Dijamin Siap Menggoyang Lidah! Intip Rekomendasi Kuliner Khas Cirebon Disini

Kota Cirebon memiliki varian makanan lezat dan beragam. Tak ayal jika mengunjungi wilayah ini sangat disayangkan jika tidak berwisata kuliner. Pasalnya, tambahan rempah yang dijadikan sebagai bumbu masakan mampu menggoyang lidah setiap penikmatnya. Berikut informasi lengkapnya.

Daftar Makanan Lezat Khas Cirebon

  1. Nasi Jamblang

Menyebut Kota Cirebon pasti sangat terkenal dengan sajian nasi jamblang. Hal ini karena makanan ini banyak diminati oleh berbagai kalangan. Nasi yang dihidangkan dengan bungkusan daun jati ini telah dilengkapi dengan lauk ikan asin, tahu bacem dan jengkol yang lezat. Menariknya, nasi ini bisa anda temui di tenda pinggir jalan hingga hotel berbintang di Cirebon.

  1. Empal Asam

Anda juga wajib menikmati kuliner khas Cirebon berupa empal asam. Sajian empal berkuah bening dengan kaldu yang nikmat ini disajikan dengan belimbing wuluh. Tentu saja, sajian ini juga dilengkapi dengan menu sayuran yang sangat lezat. Kuliner yang satu ini sangat cocok disantap dalam kondisi hangat yang menyegarkan.

  1. Mie Koclok

Sajian mie memang bisa anda temui di berbagai daerah. Meski demikian, Cirebon memiliki makanan khas berupa mie koclok yang jarang anda temui di tempat lain. Mie yang sangat nikmat untuk menikmati makan malam ini memiliki warna putih karena dibuat dengan campuran santan dan tepung maizena. Menariknya, mie ini disuguhkan dengan kuah dan isian yang melimpah.

Itulah beberapa jenis kuliner khas yang bisa anda temui di Cirebon. Makanan lezat dengan sajian bumbu rempah pilihan mampu menggoyangkan lidah para penikmatnya. Selain menikmati beberapa sajian makanan di atas, anda juga bisa mencicipi kuliner lain yang disajikan di Kota Cirebon.