Khasiat Kunyit Putih yang Sayang Untuk Dilewatkan

Kunyit merupakan salah satu bahan rempah-rempah yang memiliki banyak jenisnya. Kunyit yang paling sering digunakan adalah kunyit orange. Namun selain itu ada lagi kunyit putih yang bermanfaat untuk atasi berbagai penyakit.

Khasiat kunyit putih sudah tidak diragukan lagi karena hampir semua bagiannya bisa digunakan untuk obat. Jadi mulai dari daun, akar, dan minyaknya bisa digunakan sebagai obat herbal yang manjur.

Pada kesempatan kali ini akan dijelaskan mengenai beberapa khasiat yang ditawarkan kunyit putih. Selengkapnya bisa simak penjelasan berikut ini :

  1. Sebagai obat alergi alami

Kunyit putih merupakan salah satu rempah-rempah yang mengandung senyawa curcuminoids yang digunakan sebagai anti alergi alami. Terbukti kunyit ini mampu mengatasi masalah alergi pada kulit.

  1. Menjaga kesehatan pencernaan

Sejak zaman dulu, kunyit putih sudah populer untuk mengatasi masalah sistem pencernaan. Kandungan minyak esensial kunyit putih ini sangat baik untuk mengatasi kejang otot, cacingan, perut kembung, memperlancar BAB, lidah terasa pahit, dan nafsu makan menurun.

  1. Sebagai antimikroba dan antijamur

Kunyit putih sangat ampuh untuk melawan berbagai spesies bakteri jahat yang menyebabkan penyakit. Biasanya gangguan yang sering terjadi adalah keracunan makanan, diare dan masih banyak lainnya.

Demikianlah penjelasan mengenai beberapa khasiat kunyit putih yang baik untuk kesehatan tubuh. Semoga dengan adanya penjelasan ini kamu bisa mencoba untuk konsumsi jamu kunyit putih.