Panduan Cara Membersihkan Setrika yang Lengket Dengan Cuka dan Garam

Ketika Anda sedang menyetrika dan terkena material karet atau plastic pastinya akan membuat bahan tersebut tertempel di setrika dan  memunculkan kerak noda yang sulit dihilangkan. Ketika strika berkerak ini Anda tetap paksakan untuk pergunakan menyeterika pakaian, pakaian tersebut akan ikut kotor. Oleh karena itulah Anda harus segera membersihkan setrika lengket ini dengan benar. Hindari pembersihan dengan mempergunakan besi karena permukaan dari benda tersebut akan rusak.

Terdapat banyak cara alami dan mudah untuk membersihkan setrika yang lengket ini  secara mudah. Salah satunya adalah menggunakan cuka dan juga garam. Untuk mempraktekkan cara ini silahkan Anda siapkan wadah terlebih dahulu, disarankan yang dipergunakan adalah panci. Pada panci yang sudah disiapkan tersebut masukan cuka dan juga garam. Perbandingannya adalah 2 untuk cuka dan 1 untuk garam. Setelah itu segera panaskan wadah yang sudah berisi larutan cuka dengan garam ini. Tak perlu sampai mendidih yang penting sudah sekiranya panas.

Setelah larutan cuka dan garam ini dipanaskan, tunggu terlebih dahulu sampai digin. Barulah setelah dingin Anda pergunakan kain bersih yang dimasukan ke larutan tersebut. Peras kainnya dan usapkan di bagian kerak lengket yang ada pada setrika. Usap sampai halus dan noda keraknya sampai hilang. Bila noda masih membandel dan tidak bisa hilang dari setrika, silahkan gunakan sikat gigi bekas ya.