Rekomendasi Makanan Ibu Hamil Muda Agar Anak Cerdas

 

Perkembangan kognitif seorang anak dimulai dari sejak masih bayi. Perkembangan otak dimulai sejak bayi masih di dalam Rahim. Kecerdasan pada anak sangat dipengaruhi oleh genetic dan makanan atau nutrisi yang masuk ke tubuh anak.

Perkembangan otak di  dalam Rahim sangat dipengaruhi oleh makanan atau nutrisi yang masuk ke tubuh ibu. Di antara makanan yang dapat meningkatkan kecerdasan anak ketika di dalam Rahim adalah:

Ikan

Sudah tidak heran lagi jika ikan adalah salah satu makanan yang dapat meningkatkan kecerdasan anak. karena ikan banyak mengandung protein dan omega yang baik untuk perkembangan otak anak. semua ikan sangat baik untuk perkembangan otak anak.

Daging rendah lemak

Daging merah juga tak kalah bagusnya dalam meningkatkan perkembangan otak anak. daging merah banyak mengandung zat besi, protein, vitamin B6, dan vitamin B12 yang dapat membantu perkembangan otak dan dapat menjaga perkembangan saraf. Daging rendah lemak ini dapat diambil dari daging sapi yang tanpa lemak.

Susu dan olahannya

Tidak asing juga bahwa susu merupakan minuman yang dapat meningkatkan kinerja otak. Selain itu susu juga sangat baik untuk pertumbuhan tulang bagi bayi yang masih di dalam Rahim. Tidak hanya susunya, produk olahannya juga tak kalah baik untuk perkembangan otak bayi, seperti yogurt dan keju.