Begini Anjuran dan Pantangan Diet Golongan Darah A yang Wajib Dijalankan

Setiap orang yang terlahir memiliki golongan dara yang mungkin berbeda satu sama lain. Terdapat setidaknya 4 golongan darah yang dikenal saat ini yaitu A, B, O, dan AB. Namun, tahukan kamu jika berdasarkan penelitian menyebutkan bahwa setiap golongan darah ternyata memiliki aturan pola makan yang berbeda lho. Bahkan, bumbu yang digunakan untuk memperkaya rasa makanan hingga jenis olahraga yang digunakan oleh setiap pemilik golongan darah juga berbeda. Terlebih, beberapa penelitian juga menyebutkan bahwa seseorang akan memiliki tubuh yang sehat dengan barat badan yang ideal serta mampu memiliki usia yang lebih lama apabila mengkonsumsi makanan yang tepat sesuai dengan golongan darah yang dimilikinya. Pada kesempatan kali ini, https://www.liputantimes.com akan membagikan informasi mengnaik ketentuan diet yang wajib dipahami dan dijalankan oleh pemilik golongan darah A.

Anjuran dan Pantangan Diet Untuk Golongan Darah A

Setiap pemilik golongan darah A pasti memiliki tujuan diet yang berbeda-beda. Mulai dari mengurangi berat badan, meningkatkan energi, meminimalisir risiko penyakit hingga menyehatkan organ pencernaan. Tentu saja berbagai tujuan tersebut dapat terwujud apabila pemilik golongan darah A mampu menjalankan anjuran dan menghindari pantangan diet yang sudah ditetapkan. Pemilik golongan darah A akan mengalami kesulitan dalam mencerna protein hewan dan makanan berlemak. Kondisi tersebut membuatnya sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi makanan diet seperti aneka produk kedelai, aneka biji-bijian, kacang walnut, teh hijau, aneka buah khususnya keluarga berry, sayuran hijau, bawang putih, ikan laut, ayam, susu kambing, dan jahe. Sendangkan tubuh yang memiliki golongan darah A memiliki kecenderungan untuk mengalami gangguan sistem kekebalan tubuh akibat kecemasan yang berlebihan. Kondisi inilah yang membuat para pemilik golongan darah A yang sedang diet harus menghindari berbagai pantangan bahan makanan.seperti aneka daging (sapi, babi, dan domba), susu sapi, kentang, sayuran tertentu (kobis, tomat, jamur, dan terong), buah tertentu (mangga, melon, dan jeruk), dan daging bebek.

Pilihan Menu Makanan Diet Para Golongan Darah A

Ketika pemilik golongan darah A sudah memahami anjuran dan pantangan dalam program dietnya maka dapat dilanjutkan dengan pemilihan menu makanan dietnya. Menu makanan diet untuk pemilik gorongan darah A terbagi menjadi 3 waktu makan yang berbeda yaitu menu makan pagi atau sarapan, menu makan siang, dan menu makan malam. Para pemilik golongan darah A sangat dianjurkan untuk mengawali harinya dengan menu sarapan yang mengantung protein seperti ikan sarden kalengan, tahu, tempe, telur rebus dan sebagainya. Kombinasikan aneka protein tersebut dengan sup jagung yang disajikan selagi masih hangat sebagai pengganti kebutuhan karbohidrat. Agar nutrisi semakin lengkap maka golongan darah A dapat menambahkan susu kambing sebagai minumannya. Menu makan siang yang bisa dikonsumsi saat diet terfokus pada aneka menu sayuran dan protein hewani seperti tumis brokoli, tahu rebus, dan sebagainya. Menu tersebut sangat ampuh untuk mengurangi berat badan yang berlebih. Pelaku diet juga bisa menggunakan menu makan siang alternatif berupa ayam bakar bumbu rempah agar tidak bosan dengan menu yang monoton. Penggiat diet dari golongan darah A dapat menggunakan menu makan malam yang lebih kompleks dari biasanya seperti sup ayam dengan campuran sayuran wortel maupun brokoli. Tetapi, apabila penggiat diet khawatir dengan menu yang terlalu berat maka dapat menyantap menu yang berasal dari aneka kacang maupun buah saja.