Yuk Simak 5 Aplikasi Android Untuk Menggambar Terbaik Yang Wajib Dimiliki

 

Menggambar memang tidaklah mudah bagi sebagian orang, tetapi beda ceritanya bagi orang yang berbakat. Maka kegiatan ini bisa dilakukan di media apa saja, termasuk dalam perangkat elektronik. Kini, berbekal smartphone atau tablet saja, Anda sudah bisa menghasilkan karya terbaik. Untuk itu, berikut deretan aplikasi android untuk menggambar yang bisa digunakan.

Rekomendasi Aplikasi Menggambar yang Bisa Anda Pilih

  1. Dotpict Easy to Pixel Arts

Bagi Anda yang suka menggambar dengan gaya retro atau pixel art, maka aplikasi dotpict menjadi pilihan yang paling tepat. Pasalnya, ada berbagai macam warna dan fitur yang ditawarkan aplikasi ini. Aplikasi sederhana ini mampu memberikan pengalaman 8 bit seperti permainan. Cukup arahkan kursornya, maka Anda bisa menghasilkan sebuah karya yang begitu menakjubkan.

Kelebihan lainnya pada aplikasi ini yaitu Anda hanya perlu menggunakan jari tanpa perlu pena yang harganya cukup menguras kantong. Di dalam aplikasi ini ada berbagai ukuran kanvas yang dapat digunakan, tergantung kebutuhan yang diinginkan. Jika ingin menggambar karakter anime atau kartun, maka disarankan untuk menggunakan kanvas yang tidak terlalu besar.

  1. Ibis Paint X

Aplikasi berikutnya yang bisa Anda gunakan yaitu Ibis Paint X. Dengan fitur lengkapnya, aplikasi ini sangat mumpuni jika digunakan para seniman ilustrator. Selain memiliki fitur lengkap berupa 300 brush dengan layer tak terbatas, aplikasi ini juga dilengkapi dengan fitur yang dapat merekam progres menggambar Anda.

Setidaknya, Ibis Paint X memiliki 63 filter, 46 screentone, 27 mode blending, variasi penggaris, stroke stabilization, hingga fitur clipping mask. Apabila Anda sudah selesai membuat karya, maka terdapat fitur berbagi secara online ke pengguna lain. Bahkan, Anda juga dapat memilih layanan premium jika ingin mendapatkan fitur lebih banyak lagi.

  1. Paper Color

Ketika Anda ingin menampilkan gambaran yang modern dan minimalis, maka Paper Color menjadi pilihan yang terbaik dan layak dicoba. Sebab, aplikasi ini akan memberikan kuas dan pena secara langsung. Hal ini tentunya akan membuat ponsel pintar Anda serasa kanvas sungguhan yang siap digunakan.

Jika dilihat dari fitur kuasnya, Paper Color memiliki kuas yang cukup lengkap daripada aplikasi sejenis. Anda juga dapat mengimpor foto dan mengaturnya ke mode transparan agar memudahkan penggunanya dalam membuat sketsa dengan cepat. Oleh karena itu, aplikasi ini cocok digunakan bagi Anda yang masih pemula atau belajar menggambar.

  1. PicsArt Color Paint

PicsArt memang menjadi aplikasi yang sudah tidak asing didengar bagi sebagian orang. Aplikasi ini mampu memberikan kemudahan bagi penggunanya untuk membuat ilustrasi gambar. Semua fungsi dan fitur yang ada di dalam aplikasi ini dapat dimunculkan secara mudah, yaitu dengan beberapa ketukan sederhana.

Dengan banyaknya fitur yang dimiliki aplikasi ini, Anda bisa memberikan berbagai efek khusus pada gambar. Tak hanya itu saja, Anda juga dapat menyesuaikan warna dan kuas yang ingin digunakan. Untuk informasi lebih detail, baca info menarik lainnya mengenai teknologi di Regendus.com.

  1. Bamboo Paper

Aplikasi android untuk menggambar terbaik selanjutnya yaitu Bamboo Paper. Aplikasi sederhana ini mampu mengubah perangkat android yang Anda miliki menjadi semacam buku catatan yang dapat digunakan untuk membuat sketsa atau menggambar berbagai kreasi. Aplikasi ini dilengkapi pilihan warna yang beraneka ragam dan fitur menarik lainnya.

Tidak bisa dipungkiri, kecanggihan teknologi mampu memberikan kemudahan bagi banyak orang. Salah satu inovasi yang dapat dinikmati yaitu menggambar pada aplikasi android. Aplikasi tersebut memiliki berbagai fitur menarik di dalamnya untuk menghasilkan gambar dengan kualitas terbaik.