Wajib Tahu! Berikut 5 Aplikasi Yang Harus Ada Di Laptop Windows 7

 

Suatu perangkat laptop tidak akan sempurna tanpa adanya beberapa software di dalamnya. Oleh karena itu, pengguna harus memasang beberapa program tambahan yang sudah disediakan oleh software developer sesuai kebutuhan. Apalagi jika Anda menggunakan laptop dengan OS Windows, berikut rekomendasi aplikasi yang harus ada di laptop Windows 7.

Aplikasi Wajib Yang Harus Terpasang Pada Laptop OS Windows 7

  1. Office Suite

Office Suite merupakan sebuah program software yang dirancang secara khusus untuk memenuhi berbagai kebutuhan penting. Mulai dari  perkantoran, bisnis, sampai pendidikan bisa menggunakan program yang satu ini. Program Office yang paling populer dan paling banyak digunakan bagi banyak orang yaitu Microsoft Office.

Beberapa program di dalamnya sangat penting, termasuk Microsoft Excel, Microsoft Word, dan Microsoft PowerPoint. Secara keseluruhan, program ini terdiri dari berbagai macam edisi dan terpisah dengan sistem operasi Windows. Maka dari itu, penggunaannya harus dipasang secara mandiri oleh masing masing pengguna.

  1. Internet Browser

Peramban internet atau yang lebih dikenal Internet Browser juga menjadi software yang memungkinkan untuk mengakses internet yang luas, menelusuri berbagai informasi dan mencari tahu halaman dalam internet. Untuk itu, pengguna web membutuhkan browser yang cepat, aman, dan mudah diakses untuk internetan.

Salah satu yang dapat Anda instal pada perangkat Windows 7 Anda yaitu Google Chrome. Software ini cukup populer di kalangan pengguna karena kemampuan kompatibilitasnya. Sebenarnya internet browser juga tersedia dengan beberapa nama dan memungkinkan pengguna untuk mengakses internet. Namun, Chrome menjadi yang paling favorit karena fitur dan kegunaannya.

  1. File Manager

WinRAR juga merupakan salah satu contoh program software manajer arsip yang cukup mumpuni untuk pengarsipan file file windows. Software ini banyak digunakan dalam sistem PC maupun laptop pada sistem operasi 7. Program ini tersedia untuk lebih dari beragam bahasa di seluruh dunia yang menyediakan versi gratis bagi sebagian fiturnya.

Software ini menyediakan dukungan lengkap untuk arsip RAR dan ZIP, mengkompress, serta mengekstrak file. Selain itu, program ini juga dapat mengurangi ukuran lampiran, membuat backup data dan membuat arsip baru dalam format file RAR atau ZIP. Sangat disarankan untuk menginstal software ini untuk keperluan File Kompresi dan Pengarsipan.

  1. Video Player

Tak ketinggalan, pemutar video juga menjadi software yang penting untuk diinstal pada sistem operasi Windows 7. Video Player ini dapat menjalankan file format dalam bentuk gambar bergerak dan dilengkapi dengan suara. Memang benar Windows sudah dilengkapi dengan Windows Media Player standar, tetapi Anda juga bisa memasang DVD Player, GOM Player, dan lainnya.

  1. Software PDF

Portable Document Format atau yang sering dikenal dengan sebutan PDF merupakan program yang digunakan untuk membuka format file. Software PDF yang cukup populer dan banyak digunakan bagi banyak orang yaitu  Adobe Acrobat Reader. Program ini digunakan untuk membuka, mencetak, dan menganalisa file PDF.

Program lain sejenis yang cukup mumpuni juga tersedia untuk sistem operasi Windows 7 secara gratis. Anda bisa mengunduh aplikasi seperti Nitro PDF dan juga Foxit PDF. PDF dapat kompatibel digunakan pada sistem operasi Windows. Secara keseluruhan, PDF ini merupakan aplikasi yang harus ada di laptop Windows 7.

Banyak sekali aplikasi atau software pendukung yang tersedia untuk dipasang pada sistem operasi Windows 7. Beberapa diantaranya tersedia secara gratis, bagus, dan lengkap. Untuk melakukan instalasinya pun juga terbilang cukup mudah. Dari sumber artikelnya, Anda bisa menginstal aplikasi tersebut sesuai dengan kebutuhan masing masing.

Tags: