Begini Cara Membuat Keripik Pisang Versi Originial

 

 

Salah satu olahan pisang yang banyak diksukai oleh masyarakat adalah keripik pisang. Tekstuknya yang renyah dan lezat bikin banyak orang pastinya tidak mampu menolak godaan dari makanan yang satu ini. Keripik Pisang ini saat ini sudah banyak dibuat kreasi yang menarik untuk dicoba. Mulai dari keripik pisang  orginal, gurih, manis, coklat, keju, balado dan masih banyak lagi. Dari berbagai varian yang ada, tentunya tidak dapat dipungkiri yang keripik pisang original salah satu yang paling banyak peminatnya. Oleh karenanya simak bagaimana cara membuat keripik tersebut.

Untuk membuat keripik pisang original, bahan yang harus disapkan adalah satu sisir pisang yang jenisnya kapok dan masih berwarna hijau, garam halus, minyak goreng, dan satu sdt kapur yang sebelumnya sudah dimasukan dalam satu liter air. Cara membuat keripik tersebut sangatlah mudah, silahkan Anda kupas terlebih dahulu sumua pisang yang mau dijadikan keripik pisang ini. Iris tipis buah tersebut sesuai selera yang dimiliki dan rendam pisang tersebut selama kurang lebih satu jam di air kapur. Selanjutnya silhakan cuci bersih pisang tersebut.

Ambil pisang yang sudah dibersihkan ini kemudian silahkan Anda taburi dengan garam sampai  merata. Diamkan selama sekitar 10 menit.  Sembari menunggu pisang tersebut, silahkan Anda panaskan minyak goreng yang nantinya akan dipergunakan untuk menggoreng keripik pisang ini. Setelah minyak panas, masukan pisang lalu goreng sampai garing dan matang. Setelah itu keripik pisang ini sudah jadi dan bisa disantap langsung.