Benarkah Mitos Ibu Hamil Keluar Malam Itu Dilarang? Simak Ulasan Berikut

 

Banyak sekali mitos yang menyebutkan pantangan untuk dilakukan oleh ibu hamil. Termasuk tidak boleh keluar malam adalah salah satunya. Mitos ini tidak sepenuhnya salah namun tidak juga dapat dipercayai begitu saja dengan kabar yang beredar. Mari kupas tuntas ulasan mengenai pantangan mitos ibu hamil yang keluar malam sebagai berikut.

Bolehkah Ibu Hamil Keluar di Malam Hari?

  1. Ketakutan

Beberapa kepercayaan mengatakan bahwa setan dan jin akan mengganggu ibu hamil saat keluar di malam hari. Hal ini menjadikan ibu hamil ketakutan berlebih karena ibu hamil memiliki perasaan yang sensitif. Sebaiknya keluar pada malam hari dihindari namun jangan terlalu khawatir dengan gangguan tersebut.

  1. Udara Malam

Saat mentari terbenam, tidak ada lagi cahaya yang menghangatkan tubuh. Suhu udara pada malam hari tentu tidak baik untuk tubuh manusia, apalagi bagi ibu hamil yang tubuhnya sensitif. Udara malam ini membawa banyak penyakit yang rawan terserang pada tubuh ibu hamil yang rentan penyakit.

  1. Angin Dingin

Selain udara yang tidak menyehatkan, angina pada malam hari juga tidak baik bagi ibu hamil. Mitos ibu hamil keluar malam ini dibenarkan dengan rawannya penyakit yang menyerang seperti flu, kedinginan, atau bahkan infeksi pada kulit akibat gigitan nyamuk.

Demikian beberapa hal yang perlu anda ketahui tentang mitos ibu hamil ini. Sebaiknya ibu hamil menghindari keluar rumah pada malam hari. Jika memang diperlukan, gunakan jaket dan pastikan keamanan tubuh agar terhindar dari segala macam penyakit agar janin dan ibu hamil tetap sehat.