Bunda Harus Tahu! Berikut 3 manfaat buah jeruk Bagi Kesehatan Anak

 

Rasa jeruk yang segar dan manis membuat anak gemar mengkonsumsinya. Siapa sangka jika buah tersebut mengandung berbagai nutrisi yang baik untuk kesehatan si kecil. Sudah tahukah anda apa saja khasiatnya? Yuk simak ulasan tentang manfaat buah jeruk bagi kesehatan anak di sini.

Ragam Manfaat Jeruk Untuk Anak

  1. Meningkatkan Imun Tubuh

Buah jeruk terkenal karena mengandung vitamin C dalam jumlah yang tinggi. Kabarnya, satu buah jeruk sudah dapat memenuhi kebutuhan nutrisi harian bagi anak. Terpenuhinya komponen tersebut dalam tubuh si kecil akan ikut meningkatan daya tahan tubuh mereka.

Vitamin tersebut dapat membantu melindungi sel sel tubuh dari serangan virus. Bahkan zat berbahaya dari luar seperti radikal bebas dapat dihalau dengan baik, sehingga tidak mengganggu kesehatan organ di dalam badan.

  1. Mengurangi Resiko Anemia

Anemia terjadi akibat kurangnya pasokan zat besi yang ada di dalam tubuh. Ternyata, gangguan ini dapat diatasi oleh vitamin C. Mereka akan membantu proses penyerapan zat besi dari makanan yang dikonsumsi oleh anak sehingga kebutuhannya dapat terpenuhi dengan baik.

  1. Menjaga Kesehatan Sistem Pencernaan

Buah jeruk dapat mencegah gangguan sembelit. Keluhan tersebut paling sering terjadi pada si kecil karena sistem pencernaannya yang masih lemah. Oleh karena itu, tidak ada salahnya bgi ibu untuk menyelingi konsumsi buah harian mereka dengan jeruk.

Berbagai keunggulan tadi menjadi bukti bahwa komoditas yang satu ini layak menjadi camilan harian anak. Anda dapat membelinya di berbagai tempat karena buah tersebut dapat ditemukan dengan mudah di seluruh pusat perbelanjaan.