Cara Belajar Naik Motor Agar Cepat Bisa

Pasar kendaraan roda dua di Indonesia semakin meningkat. Peningkatan yang signifikan ini terjadi, salah satunya karena pertumbuhan generasi motor matic yang datang ke Indonesia. Daya beli masyarakat Indonesia terhadap motor dibanding mobil juga lebih tinggi. Mau tidak mau, menutut banyak orang bisa mengendarai motor.

Bagi siapa saja yang belum bisa mengendarai motor, ada baiknya mulai belajar naik motor. Ada cara belajar naik motor agar cepat bisa. Pertama, belajarlah dengan pendampingan. Pendamping tentunya mereka yang sudah lebih profesional dalam mengendarai motor, sehingga bisa sigap baik mengawasi dari kejauhan maupun pada saat dibonceng.

Cara kedua, mulailah dari tempat yang sepi dan lapang, khususnya bagi yang betul-betul baru pertama kali memulai belajar naik motor. Sehingga jika ada suatu hal terjadi, resikonya tidak lebih besar. Pilihlah tempat-tempat yang lapang dan tidak banyak orang, seperti lapangan atau jalanan komplek saat sepi. Jika sudah menguasai hal dasar, mulailah ke tempat yang agak ramai untuk melatih feeling dan mental.

Selanjutnya yang bisa dilakukan adalah terlebih dahulu menguasai hal dasar. Mulai dari memperhatikan setiap hal kecil pada sepeda motor dan tata cara berkendara yang benar. Teknik dasar yang perlu dikuasai adalah cara duduk di atas motor, cara menarik tuas gas, persiapan kopling (untuk motor manual), hingga menyesuaikan rem.