Cara Daftar WhatsApp di PC Tanpa HP

Seiring perkembangan teknologi, saat ini sudah banyak aplikasi pesan instan yang menawarkan beragam fitur yang menarik, mulai dari aplikasi berbasis media sosial hingga yang mandiri. Akan tetapi, dibandingkan dengan aplikasi yang lain WhatsApp menjadi aplikasi chatting dan messenger yang paling popular dengan jumlah pengguna yang terbanyak saat ini. WhatsApp bukan hanya aplikasi chatting, namun sudah menjelma menjadi media bisnis yang sudah sangat efektif. Dengan aplikasi WhatsApp tingkat kepercayaan konsumen dengan para  penjual akan lebih terjamin, dibandingkan chatting dengan media sosial. Fitur yang disediakan dari WhatsApp di PC tanpa HP banyak dimanfaatkan oleh para pelaku dari bisnis online.

Cara Daftar WhatsApp di PC Tanpa HP

Ada beberapa cara yang dapat anda gunakan untuk daftar WhatsApp dari Gawaiso Network, sehingga anda bisa menggunakan dengan mudah. Berikut cara daftar whatsapp di pc tanpa hp, yaitu:

  1. Mendaftar dengan WhatsApp Web

WhatsApp Web menjadi salah satu fitur yang sudah didesain secara khusus untuk mengakses WhatsApp melalui browser dan dapat digunakan hampir pada semua perangkat. Dan ini cara yang paling mudah untuk bisa mengakses WhatsApp menggunakan PC. Untuk langkah pertama, anda dapat membuka browser di PC dan buka situs http://web.whatsapp.com/. Lalu anda dapat melihat sebuah barcode pada halaman tersebut, lalu anda buka hp kemudian anda pilih WhatsApp Web dan anda scan barcode tersebut pada halaman WhatsApp Web di PC anda. Fitur pada WhatsApp Web ini hampir mirip dengan aplikasi WhatsApp biasa, meski terdapat beberapa fitur yang tidak tersedia. Namun anda dapat menambah pesan suara, file, foto, dokumen dampai menyambungkan kamera. Untuk logout WhatsApp Web terdapat dua cara yakni Logout lewat WhatsApp Web di PC atau komputer dan Logout lewat aplikasi WhatsApp di Hp.

  1. Mendaftar dengan Aplikasi WhatsApp untuk PC

Agar dapat mengakses WhatsApp di PC, maka pertama anda silahkan unduh aplikasi WhatsApp PC terlebih dahulu secara gratis pada situs resminya. Kemudian anda klik unduh untuk windows, setelah itu anda tunggu sampai proses downloadnya selesai. Apabila sudah selesai anda silahkan buka aplikasinya, selanjutnya anda scan barcode WhatsApp Web menggunakan WhatsApp Hp. Jika sudah berhasil login maka tampilan dan fungsi dari aplikasi WhatsApp laptop sama seperti WhatsApp Web. Akan tetapi, aplikasi WhatsApp ini hanya dapat dijalankan minimal pada Windows 8 serta Mac OS X 10.9, dan aplikasi ini lebih simpel tanpa perlu membuka browser.

  1. Mendaftar dengan WhatsApp di Emulator

WhatsApp dengan menggunakan emulator di PC ini dapat dikatakan lebih ribet dibandingkan dengan cara yang sebelumnya, namun WhatsApp dengan emulator di PC cocok untuk orang yang suka membuka game android di emulator, karena hal tersebut tidak ribet melakukan multitasking. Cara yang pertama yaitu anda mendownload terlebih dahulu emulator seperti Blue stack maupun Nox. Jika sudah didownload anda buka emulatornya dan unduh WhatsApp lewat Google Playstore. Jika sudah terinstall dan sudah berhasil melewati tahap verifikasi akun, maka anda sudah bisa memakai akun WhatsApp anda. Perlu anda ketahui untuk emulator pada PC membutuhkan spesifikasi tersendiri, apabila kurang ringan anda dapat mencoba dengan emulator yang lainnya.

Bagi anda yang belum mengetahui bagaimana cara daftar WhatsApp di PC dari Gawaiso Network, mungkin beberapa penjelasan diatas mengenai cara daftar WhatsApp di PC tanpa HP dapat membantu anda. Sehingga hal tersebut dapat memudahkan segala aktifitas anda.