Cara Dapatkan Verifikasi Centang Biru di Facebook

Semakin canggihnya era digital masa kini, penggunaan facebook memang termasuk marak diminati. Karena selain penggunanya yang semakin banyak, kini antar media social semakin meningkatkan kualitasnya demi kelayakan bersaing.

Mulai dari mengaktifkan dark mode, hadirnya fitur siaran langsung, dan kini ada centang birunya juga! Sudah mirip aplikasi tetangga saja! So, buat kamu yang pengen tahu bagaimana cara mendapatkan verifikasi centang biru ini agaknya harus baca artikel ini sampai selesai!

Cara Dapatkan Verifikasi Centang Biru di Facebook, Ada Syaratnya?

Syarat Dapatkan Centang Biru

Bukankah sia-sia jika kita membaca cara mendapatkan centang biru di aplikasi facebook tanpa mengetahui syarat apa yang diperlukan untuk mendukung hadirnya si centang biru? Jika untuk mendapatkan centang biru ini ada syaratnya, tentu saja kamu harus memenuhi syarat itu.

Sejumlah syarat yang diperlukan untuk membuat centang biru di sini sebenarnya sama dengan syarat untuk mendapatkan centang biru di aplikasi tengga. Karena ada beberapa persyaratan yang harus kamu tetapkan dan itu pun tidak boleh gonta-ganti.

Beberapa persyaratan di facebook yang harus kamu penuhi supaya mendapatkan centang biru adalah foto profil, foto cover, dan pastikan pula nama yang digunakan dalam akun facebook sesuai dengan pedoman penggunaan nama yang dianjurkan oleh facebook.

Ada beberapa syarat penting lainnya yang juga tak kalah harus kamu perhatikan, di antaranya keterkaitan konten yang diposting itu harus ada. Jangan sampai tidak ada konten yang diposting jika kamu sangat mengharapkan kehadiran si centang biru dalam akun facebook.

Selanjutnya, pengunjung juga diizinkan untuk mengikuti atau memfollow akun facebook kamu. Kamu juga harus pastikan kalau akun facebook kamu mampu memberikan identitas dari pemerintah, seperti halnya KTP atau SIM.

Adapun kemampuan untuk menunjukan keaslian dokumen diri juga sangat penting. Seperti halnya Artikel, pajak yang diwakilkan, atau bahkan sertifikat, hingga data penting lainnya. Jika sudah memenuhi persyaratan di atas, ada besar kemungkinan supaya mendapatkan centang biru di akun facebook.

Bagaimana Cara Mendapatkan Centang Biru?

Setelah mengetahui sejumlah persyaratan yang harus diperhatikan dalam mendapatkan centang biru, kini saatnya untuk melamar ke facebook supaya bisa mendapatkan centang biru. Tentu saja kamu harus melamar supaya bisa mendapatkan centang biru impian.

Ada prosesnya lho! Pertama, silahkan kamu masuk ke akun facebook dan pastikan jika kamu login di smartphone dengan menggunakan aplikasi. Biasanya aka nada link khusus yang kamu klik untuk membuat akun facebook jadi centang biru yang kemudian kamu harus klik kirim.

Jika sudah, pada langkah berikutnya kamu mungkin berkeinginan mendapatkan centang berwarna abu-abu pada akun facebook? Nah! Untuk mendapatkan centang abu-abu kamu bisa klik pengaturan pada bagian atas halaman facebook.

Kemudian, silahkan kamu klik verifikasi halaman pada bagian tab umum. Langkah selanjutnya silahkan kamu masukan nomor telepon bisnis. Selanjutnya kamu dapat mengubah privasinya menjadi publuk. Baik itu bahasa maupun negaranya.

Jika sudah, maka kamu dapat tekan icon Telepon Saya Sekarang, dan ini akan mengizinkan akses pada facebook untuk menelepon kamu untuk mengirimkan kode verifikasi. Jika sudah, kamu bisa memasukan kode verifikasi atau kode konfirmasi facebook sebanyak 4 digit.

Sampai di sini, proses mendapatkan centang biru dan abu-abu selesai. Bagaimana? Apakah caranya tergolong mudah? Jika benar demikian, tentunya kamu bisa mendapatkan centang ini dengan mudahnya tanpa butuh waktu lama.