Cara Membuka Pintu Rumah Yang Terkunci Tanpa Kunci Dengan Aman Dan Mudah

Kejadian seperti pintu rumah terkunci sering terjadi karena beberapa faktor. Misalnya, Anda sedang keluar lalu kunci tidak tersedia karena jatuh, hilang, atau lupa. Hal tersebut dapat teratasi dengan cara memanggil ahli kunci yang berpengalaman. Pilihan terbaik adalah layanan dari  https://magmalocksmith.com/ yang terbukti berpengalaman dan memiliki berbagai strategi untuk menyelesaikan masalah ini. Anda tidak perlu panik karena keamanan dan proses buka kunci tidak akan merusak pintu. Setelah pintu rumah tidak bermasalah, tugas selanjutnya adalah menambahkan kunci baru dimana pemilik mudah menggunakannya serta terhindar dari masalah yang sama di kemudian hari

Pintu Rumah Terkunci Dan Dibuka Tanpa Kunci

Masalah terkunci bukan hanya terjadi pada rumah. Misalnya, Anda memiliki lemari atau cabinet tetapi pintu tidak dapat terbuka. Hal seperti ini mirip saat sebuah rumah sedang terkunci baik dari luar atau dalam. Jika Anda terkunci di luar, memanggil jasa kunci adalah opsi terbaik agar masalah ini segera selesai. Namun, situasinya akan berbeda saat penghuni rumah berada di dalam. Penghuni atau pemilik perlu menyerahkan proses buka kunci tersebut kepada pihak yang dipercaya.

Pertanyaannya adalah mengapa pintu tersebut terkunci dan tidak dapat dibuka secara normal. Seperti yang dijelaskan sebelumnya, pemilik lupa dimana posisi kunci setelah berhasil keluar. Mereka mungkin saja meletakkannya di tas atau saku. Saat ingin membuka rumah, mereka menyadari bahwa kunci tidak ada. Apabila pergi sebentar dan tidak terlalu jauh, segera menuju tempat sebelumnya lalu cek satu per satu. Kunci terjatuh mungkin saja masih disana kecuali telah diambil orang lain. Sebaliknya, pemilik tidak mungkin mengikuti proses alur terbalik sebab periode meninggalkan rumah sangat lama dan tujuan juga jauh.

Faktor lain mengapa pintu terkunci adalah gangguan pada kunci itu sendiri. Penyebabnya adalah anak kunci patah, pengunci tidak bekerja, dan error seperti pin atau lainnya. Misalnya, Anda tergesa dan memasukkan anak kunci lalu memutarnya. Secara tidak sengaja, kunci berhenti di tengah karena patah. Beberapa pintu menggunakan sistem pengaman elektronik dengan bantuan pin atau password. Keamanan memang sangat terjamin sebab pintu seperti ini sangat sulit dibuka serta bahan yang dipakai juga kokoh. Namun, situasi justru berbahaya ketika pintu mengalami error dan terkunci otomatis. Pemilik wajib menghubungi teknisi atau operator. Opsi lain adalah reset kombinasi dan konfigurasi pintu agar dapat dibuka dengan aman.

Ahli Kunci Panggilan

Anda sebaiknya menghindari pembukaan kunci secara terpaksa dengan cara di luar prosedur. Cara klasik yaitu mendobrak dimana pintu terutama bagian kunci diberi tekanan dan dorongan. Jika belum cukup, pemilik rumah dapat memakai alat berbahan metal yang kokoh untuk memukul bagian kunci. Proses ini adalah cara cepat tetapi sangat tidak dianjurkan. Anda bukan hanya merusak kunci dan pintu tetapi bagian sekeliling seperti kusen dan tembok.

Ketika pintu rusak, akses masuk dan keluar dapat dari cara lain yaitu jendela. Jika ingin menerapkan cara ini, Anda akan merusak jendela terutama kaca. Pilihan resiko yang tersedia adalah pintu atau jendela sehingga perlu dipertimbangkan dengan baik. Opsi lain adalah memanggil pihak yang mampu membuka. Mereka merupakan ahli kunci panggilan yang siap menyelesaikan masalah ini. Cara membuka kunci bukan ditekan dengan kasar. Sebaliknya, mereka memakai alat khusus sehingga kunci diusahakan tidak rusak sepenuhnya. Cara ini lebih aman dan biaya panggilan untuk solusi pintu rumah terkunci juga terjangkau.