Idm Tidak Muncul Di Chrome? Tuntaskan Dengan Cara Menambah Ekstensi Idm Di Chrome

 

IDM membuat pengunduhan berbagai file dapat berjalan dengan lancar. Setelah mengunduh IDM, biasanya sistem di dalamnya akan menambah ekstensi modul di browser Chrome. Namun terkadang tidak berfungsi dengan benar. Maka dari itu, anda bisa simak cara menambah ekstensi IDM di Chrome pada ulasan berikut ini.

Cara Memunculkan IDM Di Google Chrome Dengan Mudah

  1. Lakukan Pemasangan Ekstensi IDM Lewat Chrome

Sebelum melakukan penambahan ekstensi fitur IDM lewat Chrome, pastikan anda sudah mengunduh Internet Downloader Manager pada PC atau Laptop. Ekstensi modul integrasi IDM umumnya tidak akan berfungsi dengan baik jika anda tidak mengunduh platform IDM laptop atau PC terlebih dahulu.

Jadi, carilah IDM terbaru yang dilengkapi fitur terbaik kemudian unduh dan instal hingga sukses. Langkah selanjutnya, tambahkan ekstensi Internet Downloader Manager ke browser Chrome. Hapus lebih dahulu ekstensi IDM lama yang anda miliki sebelumnya. Kemudian, anda baru bisa mendownload Ekstensi IDM lewat Chrome Web.

  1. Update Internet Download Manager

Seperti yang telah disinggung sebelumnya, anda perlu menggunakan IDM terbaru. Untu, caranya, buka Internet Downloader Manager terlebih dahulu. Klik bilah menu “Help” yang kemudian akan menampilkan tampilan menu yang lain. Selanjutnya, pilih menu “Check For Update” yang nantinya akan menampilkan tombol “Update Now”.

Tak hanya update IDM, cara menambah ekstensi IDM di Chrome juga harus melakukan pengupdatean browser Chrome itu sendiri. Apabila Anda sudah melakukan update, maka bisa dipastikan bahwa proses ekstensi IDM menggunakan Chrome sudah berhasil. Apabila anda masih tidak bisa menggunakannya, kemungkinan terjadi masalah pada aplikasi IDM.

  1. Install Ulang Aplikasi IDM

Apabila anda memasang IDM di Google Chrome masih belum bekerja, maka kemungkinan yang umum terjadi adalah adanya bug yang tidak bisa diperbaiki. Oleh sebab itu, anda harus menginstal ulang aplikasi IDM pada PC atau laptop terlebih dahulu. Sebelum penginstalan ulang, maka anda perlu uninstal aplikasi lama dan bisa melanjutkan instal aplikasi baru.

  1. Aktifkan Ekstensi

Langkah selanjutnya yang penting untuk anda lakukan adalah mengaktifkan Chrome. Caranya sangat mudah, anda tinggal menggeser icon menjadi biru agar IDM terintegrasi dengan browser Google Chrome. Terintegrasinya IDM dengan Google Chrome menjadi pertanda bahwa proses ekstensi telah menuju ke tahap final.

Perlu anda ketahui, salah satu penyebab tidak munculnya ekstensi IDM pada Chrome bisa saja disebabkan oleh tidak terpasangnya portal ekstensi. Hal ini dapat terjadi karena plugin ekstensi mendadak eror. Untuk mengatasi hal tersebut, maka  anda perlu melakukan pengaturan ekstensi yang telah disediakan oleh Google Chrome.

Caranya cukup mudah, pertama bukalah pengaturan dan pilih menu ekstensi dan bukalah Google Chrome Webstore. Kemudian, carilah bilah IDM Integration Module yang biasanya tertera pada kolom pencarian extension. Setelah menemukannya, pilih bilah menu pasang ekstensi.

  1. Download IDM Resmi

Sebagai informasi, salah satu hal yang menyebabkan IDM sering eror adalah aplikasi IDM yang tidak memiliki lisensi resmi. Cara yang paling ampuh untuk mengatasi masalah tersebut adalah melakukan pengunduhan aplikasi IDM yang telah berlisensi resmi agar ekstensi berjalan lancar tanpa hambatan.

Download adalah kegiatan yang paling disukai orang pada saat berselancar di dunia internet. Namun, bagaimana jadinya jika unduhan tidak sesuai dengan ekspektasi? Tentunya hal tersebut sangat mengganggu kenyamanan pengguna. Maka dari itu, anda perlu melakukan ekstensi Internet Download Manager. Agar lebih tahu, simak ulasan dalam Leskompi.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Tags: