cara mencuci pakaian dengan mesin cuci

 

perkembangan teknologi mestinya kita gunakan dengan baik ya … jangan sampai kita ketinggalan zaman dan tidak tahu menahu mengenai perkembangan teknologi. Namun cukup dengan mengetahuinya dan mempelajarinya saja, tidak perlu memakainya.

jika kita masih nyaman dengan yang lama dengan cara manual tidak perlu memaksakan diri untuk memakai teknologi. Nah, kalau kamu mau tahu atau baru ingin memakai mesin cuci, kami punya saran cara untuk kamu dapat memakainya dan menjaga pakaian kamu agar tetap bagus selayaknya dicuci tangan.

  1. Isi tabung mesin cuci dengan air secukupnya dan beri deterjen khusus untuk mesin cuci atau deterjen biasa.
  2. Masukkan pakaian yang akan kamu cuci. Pilah pakaian berdasarkan warna dan berat. Pastikan putih tidak bercampur dengan yang berwarna untuk tetap menjaga warna putihnya. Usahakan bedakan antara pakaian biasa dengan yang memiliki bobot berat atau lebar agar bersihnya dapat maksimal.
  3. Rendam sejenak selama kurang lebih 10 menit.
  4. Kemudian putar atau tekan tombol mesin cuci disesuaikan dengan anjuran di buku panduan. Atau bisa dilihat dari banyaknya pakaian, semakin banyak atau berat maka semakin lama pakaian akan diputar di mesin cuci.
  5. Setelah selesai, buang air melalui pembuangan air di mesin cuci. Dan isi kembali tabung mesin cuci dengan air bersih secukupnya.
  6. Putar kembali.
  7. Buang air dan isi kembali untuk bilasan kedua jika yang pertama dirasa kurang.
  8. Buang air dan silahkan pindahkan ke pengering pakaian.