Cara Mengetahui Bit Komputer

Seperti yang telah kita tahu, bahwa komputer adalah alat yang canggih dan sangat berguna untuk memudahkan pekerjaan manusia. Dewasa ini sangat marak ketersediaan laptop. Hampir serupa dengan komputer, hanya berbeda dari segi fisiknya yang lebih ringkas.

Akan tetapi, menimbang dari segi fisik, baik laptop atau komputer memiliki bit. Bit adalah patokan pengguna mampu memasang dan menjalankan aplikasi baik 32-bit maupun 64 bit. Karena sangat berpengaruh, berikut ini cara mengetahui bit dalam komputer atau laptop yang dikutip dari web ponselsoak.

Menggunakan Sistem Properties

Untuk mengetahui berapa besaran bit dalam sebuah laptop atau komputer, kamu bisa memanfaatkan cara yang satu ini. Apa lagi kalau bukan sistem properti? Banyak orang lebih suka cara yang satu ini karena terbilang mudah dan ringkas.

Alasan lainnya tentu saja tidak perlu mendownload aplikasi pihak ketiga. Oleh karenanya, dengan memanfaatkan properties rasa penasaran akan jumlah bit komputer atau laptop dapat terjawabkan.

Lalu, bagaimana caranya? Caranya sangat mudah, kamu tinggal masuk ke Windows Explorer, kemudian klik kanan pada This PC, lanjut ke menu properties. Di sini kamu tinggal melihat berapa besaran bit pada Windowsnya. Selesai, deh! Mudah sekali, bukan?

Menggunakan System Information

Untuk mengetahui berapa besaran bit pada laptop atau komputer kamu tidak harus menggunakan cara di atas. Ada versi lain yang bisa menjawab rasa penasaran kamu. Salah satunya adalah dengan menggunakan System Information.

Tenang saja, cara ini tidak sulit untuk dipraktekkan, kok. Apa lagi masih mengusung sistem bawaan. Maka kamu tinggal mengikuti langkah-langkahnya, seleska sudah pertanyaan berapa jumlah bit yang ada di dalamnya.

Untuk dapat menggunakan System Information, kamu memang harus memulai pencarian dulu si kolom pencarian menu start. Ketikan saja system information, kemudian pilih system summary. Selanjutnya kamu akan menjumpai berapa bit komputer pada system type.

Menggunakan About Windows

Dewasa ini pengguna Windows 10 memang marak sekali. Apakah kamu salah satunya pengguna windows 10? Jika benar kamu menggunakan windows 10, maka selamat! Kami juga akan menampilkan cara-cara mengetahui bit windows dengan menggunakan About Windows di windows 10.

Cara yang satu ini berlaku untuk windows versi home maupun pro. Penasaran seperti apa caranya? Langkah pertama kamu tinggal masuk ke kolom pencarian windows 10, kemudian ketikkan about.

Langkah berikutnya kamu akan menemukan abiute your PC, lantas klik saja. Dalam tahap ini kamu tinggal fokus kepada Device Spesifikation. Maka di dalam device spesifikation inilah kamu akan menemukan berapa informasi bit komputer.

Menggunakan Registry Editor

Bosan hanya dengan cara yang memanfaatkan kecanggihan sistem? Cara yang satu ini juga masih memanfaatkan kecanggihan sebuah sistem komputer, hanya bedanya kamu memanfaatkan tools di dalamnya. Tapi cara yang satu ini terbilang agak ribet.

Caranya? Kamu tinggal tekan bukan Run kemudian klik windows+R secara bersamaan. Sudah selesai sampai tahap ini? Kamu bisa melanjutkannya dengan tekan regedit lalu klik enter. Proses selanjutnya masuk ke sebuah link, fokuskan pada bagian identifier. Selesai, deh!

Menggunakan Aplikasi

Lagi-lagi kamu hosan hanya dengan cara yang itu-itu saja? Coba terobosan baru dengan menggunakan bantuan pihak ketiga! Kami merekomendasikan kamu dengan aplikasi CPU-Z. Aplikasi yang satu ini biasa digunakan untuk melihat spek android.

Namun, meskipun biasa digunakan mengetahui spek android kamu juga bisa melihat bit dengan bantuan CPU-Z. Caranya? Silakan kamu unduh aplikasi CPU-Z kemudian lakukan instalasi. Setelah itu, kamu tinggal masuk ke aplikasinya dan klik about. Perhatikan windows versionnya.

Tags: