Cara Menghilangkan Ketombe Berkerak di Kepala

Permasalah ketombe berkerak di kepala tentu menjadi hal yang cukup mengganjal. Meski tergolong masalah yang ringan, namun banyak orang yang mencari cara menghilangkan ketombe berkerak di kepala.

Cara Menghilangkan Ketombe Berkerak di Kepala

Pada dasarnya cara menghilangkan ketombe berkerak di kepala bisa dilakukan dengan beberapa langkah mudah. Langkah-langkah tersebut antara lain:

Kurangi aktivitas pemicu stres

Percaya tidak percaya, stres bisa menjadi salah satu pemicu ketombe bahkan hingga berkerak. Untuk itu, kamu sebaiknya mengurangi aktivitas yang memicu stres. Selain itu, kamu bisa memulai mencari pelampiasan penghilang stres untuk membuat pikiran tenang.

Keringkan rambut saat basah

Ketombe yang berkerak bisa jadi terjadi karena kulit rambut terlalu lembab. Untuk itu, kamu bisa mengeringkan rambut setelah mandi atau ketika basah. Kamu bisa menggunakan hair dryer atau menggunakan handuk kering.

Gunakan sampo khusus

Saat ini produk sampo telah memilik beragam varian dengan banyak kegunaan. Untuk itu, kamu bisa menggunakan sampo yang dibuat khusus mengatasi ketombe yang berkerak. Bahkan banyak pabrikan yang telah membuat aroma sedemikian rupa sesuai selera.

Hindari mencoba produk perawatan rambut sembarangan

Banyaknya inovasi tentu membuat konsumen mudah dalam memilih perawatan rambut. Sayangnya, banyak produk perawatan rambut yang justru tidak ramah terhadap semua jenis rambut. Lebih baik gunakan produk perawatan terpercaya yang aman ketika digunakan.