Catat! 4 Jenis Obat Batuk Berdahak Untuk Ibu Menyusui

Mengalami batuk ataupun pilek adalah salah satu kondisi yang membuat khawatir para ibu menyusui. Karena jika tidak diobati, bisa berpotensi menulari si kecil. Inilah beberapa obat batuk berdahak untuk ibu menyusui yang sejatinya aman untuk dikonsumsi.

Sembuhkan Batuk Berdahak Dengan Obat Aman Untuk Ibu Menyusui

1.Laserin

Obat pertama yang bisa ibu gunakan adalah dengan mengonsumsi obat Laserin. Karena terbuat dari bahan bahan alami yang aman, tentu obat ini tidak akan membahayakan produksi ASI sang ibu.

Namun disayangkan, obat ini tidak bisa dikonsumsi dalam jangka waktu yang lebih lama. Maka dari itu, jika batuk berdahak tidak segera mereda, anda bisa langsung melakukan konsultasi pada dokter.

  1. Paracetamol

Sebenarnya obat Paracetamol tidak memiliki khasiat untuk bisa menyembuhkan batuk berdahak secara langsung. Akan tetapi obat Paracetamol bisa meredakan gejala yang disertai dengan batuk seperti pusing ataupun demam.

Tentu obat yang satu ini bisa aman dikonsumsi oleh ibu menyusui. Sebab, kandungan yang berada di dalam obat Paracetamol tidak mengganggu produksi Asi ataupun perkembangan si kecil.

  1. Codeine

Selanjutnya yaitu obat Codeine. Dimana obat ini tersedia dalam bentuk tablet dengan ukuran 10, 15 hingga 20 miligram. Manfaat dari obat Codeine mampu meredakan nyeri ringan hingga nyeri sedang.

Selain memiliki fungsi sebagai pereda nyeri, obat Codeine juga dipercaya mampu meredakan batuk yang dialami oleh orang dewasa. Tak terkecuali juga pada ibu yang sedang pada masa menyusui.

Itulah beberapa obat batuk berdahak yang memiliki kandungan aman untuk dikonsumsi oleh ibu hamil. Ingat kembali, jika batuk masih belum juga mereda sebaiknya lakukan pemeriksaan atau konsultasi dengan dokter agar mendapatkan penanganan yang maksimal.