Hosting, Domain, dan Segala Pernak-pernik di Dalamnya

Segera setelah Anda benar-benar membeli nama domain, dokumen yang menyimpan konten situs Anda (HTML, CSS, gambar, database, dan sebagainya) perlu disimpan satu sama lain di lokasi yang terhubung ke web– server web . Segera setelah file situs dikirimkan ke server internet perusahaan induk, tuan rumah kemudian bertanggung jawab untuk menyediakan file tersebut kepada pelanggan.

Kami telah menyebutkan bahwa hosting membuat situs web tersedia bagi orang-orang untuk dikunjungi dengan browser web mereka, tetapi bagaimana tepatnya cara kerjanya? Sistem nama domain (DNS) memastikan bahwa browser situs internet terhubung ke komputer (server) yang sesuai yang menyimpan data situs Anda.

Dengan kata lain: ketika seseorang memasukkan alamat internet Anda langsung ke browser web mereka, sistem komputer mereka terhubung melalui web ke server web niagahoster sedang ada promo kupon yang menyimpan file situs web Anda. Ini menempatkan alamat IP nama domain Anda (di mana itu disimpan di sistem domain) serta mengarahkan pengguna ke situs internet yang tepat. Browser internet mereka kemudian akan mengungkapkan informasi situs web Anda (semua informasi yang membuat halaman web Anda) untuk memastikan bahwa mereka dapat mencari situs web Anda kapan saja.