Ibu Kota Laos

Laos merupakan sebuah Negara yang terkurung di daratan asia tenggara. Negara ini dikelilingi oleh daratan dan berada di utara semenanjung Indochina. Negara ini berbatasan langsung dengan Myanmar dan tiongkok di barat laut, Vietnam di arah timur, kamboja di arah selatan, dan Thailand di barat. Negara ini terkenal dengan sebutan Lan Xang atau negeri seribu gajah. Laos merupakan Negara komunis di dunia. Luas wilayah kira-kira 236.800 km2 serta mempunyai penduduk 6,6 juta jiwa. Ibukota laos adalah Viantine. Kota ini terletak diperbatasan dengan Thailand. Berada di lembah sungagi Mekong dan penuh dengan kuil-kuil yang mengandung nilai sejarah tinggi.

Ibu kota laos mempunyai banyak sekali tempat wisata yang dikunjungi oleh wisatawan mancanegara. Berikut ini terdapat beberapa tempat wisata yang mungkin bisa masuk dalam list tempat yang anda kunjungi ketika di laos.

  1. Di viantine anda dapat melihat Pha That Luang.

Bangunan ini merupakan candi budha yang dibangun pada abad III. Berukuran cukup besar dan berlapis emas.

  1. Kuil War Si Saket

Ada juga kuil Wat Si Saket, kuil tertua di laos. Terdapat sekitar 2000 patung budha kecil yang ada di tembok kuil ini.

  1. Patuxay

Anda bisa melihat Patuxay. Patuxay merupakan gerbang kemenangan yang dibuat untuk mengenang perjuangan masyarakat laos meraih kemerdekaan dari perancis. Gerbang ini dibangun tahun 1957.

Tertarik untuk ke laos? Pastikan jika kesana Anda mengunjungi beberapa tempat tersebut.