Ingin Tahu Cara Masak Kepiting Asam Manis? Yuk Cek Informasinya Di Sini!

Kepiting bisa diolah menjadi berbagai macam sajian kuliner yang begitu menggiurkan. Salah satu menu yang bisa anda pilih yaitu kepiting asam manis. Dengan campuran beberapa saus dan bumbu bumbu pilihan kepiting yang dimasak menghasilkan cita rasa khas yang begitu lezat jika disantap. Jika penasaran dengan cara masak kepiting asam manis, simak ulasannya di sini.

Cara Memasak Sajian Lezat Kepiting Asam Manis

  1. Siapkan Bahan Bahannya

Langkah pertama untuk memasak olahan kepiting ini tentunya dengan menyiapkan bahan bahan yang dibutuhkan. Siapkan 3 ekor kepiting sedang yang masih hidup, nanas, bawang merah, bawang putih, saus tiram, saus sambal, kecap manis, daun bawang, merica, jahe, gula, garam, dan juga minyak goreng secukupnya.

  1. Memasak Kepiting

Sebelum mulai mengolahnya, anda harus merebus kepiting dalam air mendidih sampai kepiting tidak bergerak lagi. Jika sudah, bersihkan insan serta kotorannya dan belah menjadi dua. Tujuannya agar bumbu bisa meresap dengan baik. Masukkan bumbu bumbu yang sudah disiapkan sebelumnya dan beri seasoning dengan baik.

  1. Menyajikan Kepiting

Setelah memberikan bumbu pada sajian, anda harus menunggu bumbu sampai meresap. Masukkan nanas dan tunggu hingga layu. Jika sudah, angkat masakan dari kompor dan lanjutkan untuk menyajikannya. Sajikan di atas piring, lalu taburi dengan irisan daun bawang yang sudah disiapkan sebelumnya.

Demikianlah cara memasak kepiting dengan resep asam manis. Untuk memasak hidangan tersebut, tentunya cukup mudah. Sebab, anda hanya perlu menyiapkan beberapa bahan dan juga bumbu bumbunya. Setelah itu masak hingga bumbu meresap hingga ke dalam daging kepiting. Terakhir, anda bisa menyajikannya dan menggandengkan dengan nasi hangat.