Jambu Biji Bukan Sekedar Buah, Ada Kandungan Manfaat Jambu Biji Putih yang Baik Untuk Balita

Sejak dini Anak harus diperkenalkan dengan berbagai macam buah-buahan. Buah mengandung banyak vitamin dan nutrisi yang dapat menunjang pertumbuhan dan juga perkembangan anak. Tapo, bagaiamana denhan jambu biji putih? Amankah untuk balita?Pasalnya meskipun sangat kaya akan vitamin C, jambu biji putih  mempunyai banyak sekali biji-biji kecil yang akan membuat balita mengalami kesulitan dalam mengunyah dan juga terjadinya resiko tersedak.

Food and Drug Administration mengatakan jika jambu biji termasuk buah yang aman untuk balita. Namun, menurut lembaga kesehatan dinAS, pemberian jambu biji putih  pada balita tidak boleh berlebihan dan harus diimbangi dengan pemberian jenis buah lainnya. Hal ini karena supaya nutrisi yang diperoleh maksimal. Jambu biji bisa diberikan kepada balita yang berusia 6-1 tahun.

Jambu biji banyak mengadung banyak nutrisi dan gizi dalam daging buahnya. Selain itu, ada juga vitamin lainnya adalah vitamin A, B, E dan juga kandungan asam folat serta asam amino. Buah yang mempunyai nama latin Psidium Guajava, terkenal dengan senyawa bioaktif yang bisa meningkatkan imunitas. Selain itu ada beberapa maanfaat jambu biji putih untuk balita yaitu :

  1. Meningkatkan fungsi pengelihatan menjadi lebih baik

Jambu biji mengandung sumber karoteroid. Zat ini sangat diperlukan untuk menjaga kesehatan indera pengelihatan anak dan mencegah degenarasi makula yang bisa menyebabkan penurunan pada pengelihatan pusat. Anda juga bisa mengimbangi dengan mengonsumsi makanan yang mengandung vitamin misalnya wortel atau tomat untuk kesehatan mata.

  1. Meningkatkan kesehatan otak

Jambu biji bisa digunakan untuk menjaga kesehatan otak karena kandungan vitamin A yang ada di dalamnya. Hal ini akan membantu untuk perkembangan otak. Daging buahnya banyak mengandung mikronutriesn dan vitamin yang akan membantu menutrusi otak