Kaya Akan Rempah, Kenali Kuliner Khas Lombok Berikut

Sebagaimana nama tempatnya, Lombok sangat terkenal dengan olahan pedas yang kaya akan rempah-rempah. Makanan tersebut menjadi ciri khas yang menggambarkan keunikan khas penduduk Lombok. Lantas, apa saja kuliner khas Lombok yang paling nikmat? Yuk simak ulasan berikut.

Makanan Khas Lombok Yang Nikmat Dan Lezat

  1. Ayam Taliwang

Mengunjungi Lombok sangat disayangkan jika melewatkan makanan yang satu ini. Ayam taliwang dihadirkan dengan olahan ayam kampung muda dengan daging yang lembut dan empuk. Makanan ini disajikan dengan cara digoreng maupun dibakar dan dipadukan dengan bumbu rempah yang maknyus.

  1. Ares

Ares adalah salah satu makanan unik yang bisa anda temui di Lombok. Dihadirkan dengan olahan pelepah pisang yang masih muda dan dipadukan dengan bumbu rempah yang menggugah selera. Makanan ini dipadukan dengan kuah santan sehingga memiliki rasa pedas, manis dan gurih.

  1. Beberuk Terong

Tak kalah nikmat, beberuk terong seringkali disebut sebagai gado-gado Lombok. Kuliner lalapan yang sering dipadukan dengan ayam taliwang ini dihadirkan dengan mengolah terong ungu yang dicampur dengan tomat dan beberapa bumbu rempah. Tambahan air jeruk limau membuat makanan ini semakin menggoyang lidah.

Olahan bumbu rempah yang dihadirkan pada setiap bumbu masakan menghadirkan berbagai sajian makanan yang sangat lezat. Rasa pedas yang dihadirkan bisa membuat anda semakin lahap ketika menikmati makanan ini. Selain beberapa jenis makanan di atas, Lombok ternyata memiliki berbagai varian makanan lain yang patut untuk dicoba.