Pilihan Makanan Untuk Ibu Hamil Muda Agar Tidak Mual

Sangat umum bila ibu hamil muda sering merasakan mual. Kondisi itu biasanya terjadi pada 3 bulan pertama kehamilan. Namun, tahukah Anda ada makanan untuk ibu hamil muda agar tidak mual? Apa saja makanan itu?

Di awal-awal kehamilan, umumnya ibu hamil akan terserang morning sickness. Di mana ia sering mengalami mual dan muntah. Menjadikannya merasa serba tidak enak.

Meski kondisi ini tergolong normal, akan tetapi lebih baik cepat diatasi. Sebab ibu hamil ini menjadi susah makan dan sangat sensitif terhadap makanan. Sehingga bukan tidak mungkin akan berdampak pada janinnya.

Maka dari itu, ibu disarankan mengonsumsi makanan untuk ibu hamil muda agar tidak mual berikut ini:

  1. Roti Tawar

Roti tawar adalah makanan yang tinggi pati. Sehingga bisa membantu menyerap asam lambung dan menenangkan perut. Memakannya sangat baik bagi ibu hamil agar mualnya teratasi.

  1. Kentang

Sama seperti roti, kentang juga makanan tinggi pati. Jadi bisa dijadikan pilihan untuk ibu hamil muda mengatasi mualnya. Untuk mengonsumsinya, bisa dengan direbus, dikukus atau dipanggang. Tapi lebih baik hindari digoreng.

  1. Jahe

Jahe mengandung bioaktif yang mampu meredakan mual. Untuk ibu hamil, jahe ini bisa dikonsumsi dalam bentuk teh jahe, biskuit jahe ataupun permen jahe.

  1. Makanan Dingin

Makanan ini umumnya tidak memiliki aroma kuat. Karena itulah ibu hamil lebih mampu menoleransi makanan dingin sehingga tidak mual. Contoh makanan ini antara lain es krim, buah potong dan yoghurt dingin.

Makanan untuk ibu hamil muda agar tidak mual sebenarnya ada banyak. Di mana pada umumnya, makanan yang tidak memiliki aroma kuat bisa dipilih. Begitu pun dengan makanan tinggi karbohidrat dan protein.