Daftar Maskapai Yang Memperkenankan Pramugari Berhijab

Beberapa tahun belakangan, Muslimah berhijab akan kesulitan dalam berkarir sebagai pramugari. Tetapi seiring berkembangnya zaman, situasinya mulai berubah. Sebagian besar maskapai penerbangan mulai membuka kesempatan untuk merekrut pramugari berhijab.

Ini tentu saja menjadi angin segar bagi kaum hawa yang disiplin berhijab. Pasalnya, kebiasaannya tidak perlu ditinggalkan. Bahkan, bisa menjadi poin penting dalam mendukung penampilan yang sopan.

Asalkan memiliki keterampilan yang mumpuni dan syarat terpenuhi, wanita berhijab masih memiliki kesempatan untuk bekerja sebagai pramugari. Jika Anda memiliki kualifikasi seperti ini, Anda bisa melamar pekerjaan di beberapa maskapai berikut ini.

Garuda Indonesia

Ini merupakan maskapai yang dimiliki oleh pemerintah. Menjadi yang tertua dengan kualitas yang mumpuni. Bahkan, sebagian besar penumpang telah mempercayakan penerbangannya dengan memanfaatkan layanan tersebut.

Maskapai tersebut kini membuka kesempatan bagi wanita berjilbab untuk menjadi stafnya. Tentu saja, ini sangat menjanjikan.

Penggunaan hijab dinilai sangat baik. Mampu mencirikan pada nilai kesopanan dan keramahan. Apalagi maskapai ini menjadi pilihan masyarakat ketika menunaikan ibadah ke Makkah.

Pramugari berjilbab tentu menjadi pendamping yang tepat. Keberadaannya akan memberikan rasa aman. Bahkan, penumpang akan merasa dilayani dengan sangat ramah dan baik.

Yang perlu dicermati adalah seleksi di maskapai ini sangat ketat. Ini sangat beralasan. Pasalnya, pihak penerbangan menginginkan stafnya dapat memberikan pelayanan maksimal. Tentunya untuk meningkatkan citranya sebagai yang terbaik di Indonesia.

Seleksi ketat ini juga menjelaskan tentang besaran gaji. Pramugari di maskapai ini bisa mengantongi penghasilan yang sangat tinggi. Tak pelak jika kebanyakan kaum hawa tertarik untuk mengambil bagian di sini.

Jika Anda ingin bekerja di Garuda Indonesia, pastikan memiliki kualifikasi yang dibutuhkan. Sebagai bekal utamanya, ada baiknya Anda menempuh Pendidikan terlebih dahulu di sekolah pramugari. Tujuannya supaya mendapatkan posisi dengan mudah.

Air ASIA

Maskapai ini dimiliki oleh perusahaan Swasta di Malaysia. Menawarkan kesempatan bagi wanita berjilbab untuk menjadi pramugarinya.

Kesempatan ini terbuka lebar. Dengan catatan, memiliki penampilan menarik serta menguasai Bahasa komunikasi Internasional. Salah satunya ialah Bahasa Inggris.

Penguasaan Bahasa memungkinkan pramugari dapat berkomunikasi dengan baik. Itu sangat dibutuhkan dalam menunjang pelayanan.

Diketahui bahwa pelayanan menjadi hal yang diutamakan. Ketika Anda mampu mendemonstrasikan cara melayani penumpang dengan baik, maka pintu berkarir di AIR ASIA sangat terbuka.

Lion Air

Maskapai penerbangan yang juga membolehkan pramugari berhijab adalah Lion Air. Maskapai ini berpusat di Jakarta.

Memiliki rute yang cukup luas. Di antaranya ke Malaysia, Arab, Singapura dan negara di Asia lainnya. Tentunya, jangkauan yang luas memungkinkan perekrutan pramugari akan semakin tinggi.

Mengenai persyaratan masuknya hampir sama. Anda harus memiliki tinggi ideal, berpenampilan menarik, serta terampil dalam memberikan pelayanan.

Keramahan di depan penumpang menjadi modal yang utama. Anda harus menguasai bagaimana caranya memberikan ketenangan bagi penumpang. Bahkan, mampu bekerja sama dengan rekan setim.

Ketika Anda mampu melakukannya dengan baik, Anda akan menjadi seorang pramugari yang Handal. Jam terbang akan semakin tinggi. Dengan demikian, penghasilan yang didapatkan akan semakin besar.

Seperti diketahui bahwa skema gaji dari pramugari biasanya didasarkan pada jam terbang. Ini merupakan gaji tambahan yang mana cukup menggiurkan. Semakin banyak waktu yang dihabiskan di pesawat, maka pendapatan bulanan akan meningkat.

Itulah beberapa maskapai pilihan yang membolehkan pramugari berhijab. Jika Anda tidak ingin melepas jilbab tapi tertarik menjadi pramugari, tidak salah jika Anda melamar pekerjaan di salah satu maskapai yang disebutkan di atas.