Rumahan dan Berbadan Raksasa, Ini Fakta Kucing Maine Coon

Memiliki hewan peliharaan merupakan salah satu cara untuk melepas stress. Selain itu, dengan memiliki hewan peliharaan akan membuat Anda menjadi lebih perhatian terhadap makhluk lain.

Salah satu hewan yang sering menjadi perhatian adalah kucing. Hal ini karena kucing merupakan hewan yang lucu dan menggemaskan. Maine coon dapat menjadi pilihan Anda saat mencari kucing ras yang menggemaskan.

Fakta Kucing Maine Coon

Siapa yang tak gemas melihat kucing yang berbadan besar dan gemuk, apalagi hanya suka bermain di sekitar rumah saja. Maine coon ini merupakan jenis kucing rumahan dan ukuran tubuh yang unik karena ukurannya yang amat besar. Berikut fakta-fakta tentang kucing yang menggemaskan berikut.

  1. Menyukai Orang

Sebagai hewan peliharaan, kucing maine coon amat menyukai orang sehingga mereka lebih suka beraktivitas di dekat pemiliknya. Namun begitu, ternyata dia juga tidak begitu tergantung dengan pemiliknya.

Dibandingkan mencari perhatian, kucing yang berasal dari Maine, Amerika Serikat ini lebih suka memperhatikan kegiatan pemiliknya di rumah. Uniknya, kucing ini dapat akur dengan anjing ataupun hewan peliharaan lain.

  1. Tidak Takut Air

Tidak seperti ras kucing umumnya yang selalu takut air, Maine Coon ini suka sekali dengan air. Bahkan diketahui kucing ini dapat bertahan di air selama berhari-hari jika dalam keadaan yang memang tidak menguntungkan. Hal inilah yang membuat mengapa bulunya lebih tebal dibandingkan dengan jenis ras yang lainnya.