20 Tips Memakai Jilbab Paris Kekinian

 

Trend pemakaian hijab dewasa ini mengalami perkembangan yang cukup signifikan. Tak hanya digunakan sebagai bentuk kewajiban umat muslim saja, namun dunia fashion pun turut berlomba-lomba memenangkan hati para konsumennya di pasar. Beragam model maupun bahan gencar ditawarkan, hal ini pun diimbangi dengan cara pemakaiannya yang kekinian. Agar tidak tertinggal info terbaru, silakan simak pembahasan terkait tips memakai jilbab paris berikut ini.

Tips Memakai Jilbab Paris Lengkap

Agar tidak tertinggal info terbaru mengenai cara memakai jilbab paris, berikut ini ada beberapa tips yang harus Anda pahami. Silakan simak dengan saksama poin-poin berikut ini.

1.      Seterika Jilbab dengan Rapih

Hal pertama yang harus Anda perhatikan dengan baik sebelum mengenakan jilbab paris adalah rapih tidaknya jilbab tersebut. Pasalnya jika jilbab yang akan Anda kenakan kusut tentu akan berpengaruh besar pada mudah tidaknya pengaplikasian jilbab. Untuk itu diwajibkan bagi Anda untuk menyeterikanya serapih mungkin.

2.      Berhati-hati dalam Pemakaian Jarum Pentul

Selanjutnya silakan perhatikan dengan baik ketika mengenakan jarum pentul. Sering ditemukan permasalahan bahwa jarum tersebut hilang salah satu ujung kelengkapannya. Hal ini dapat berakibat fatal jika tidak diperhatikan dengan baik, karena dapat melukai diri. Terlebih untuk bahan jilbab paris tergolong bahan yang licin.

3.      Lebih Efektif untuk Digantung

Alih-alih melipatnya agar terkesan rapih, disarankan Anda untuk dapat menggantungnya ketika proses penyimpanan. Hal ini akan meminimalisir timbulnya garis bekas lipatan yang dapat mempengaruhi tingkat kerapihan.

4.      Hindari Pencucian Menggunakan Mesin Cuci

Saat ini kegiatan mencuci pakaian memang sangat terbantu berkat keberadaan mesin cuci. Namun sayangnya tidak semua jenis bahan pakaian ramah dengan peralatan tersebut, salah satunya adalah jilbab paris. Akibat paling fatal yang bisa timbul adalah sobeknya kerudung maupun terlepasnya benang dari satu kesatuannya. Hal ini dikarenakan sifat bahan yang tipis dan licin, sehingga rawan kecacatan.

5.      Gunakan Inner Ciput Ninja

Agar terlihat rapih walaupun seharian memakai jilbab paris, silakan Anda gunakan inner ciput ninja yang nyaman. Hal ini dapat meminimalisir rambut berantakan dan posisi jilbab berubah.

Referensi Pemakaian Jilbab Paris Kekinian Anti Ribet

Ada banyak referensi pemakaian jilbab paris anti ribet dengan hasil akhir kekinian. Dari sekian banyak tutorial yang ada, berikut kami sajikan beberapa diantaranya.

1.      Jilbab Paris Simpel dan Sederhana

Pertama Anda bisa menggunakan jilbab paris secara sederhana untuk beberapa acara santai. Cukup kenakan seperti biasa dengan menggunakan jarum pentul maupun peniti, kemudian ikat kedua ujungnya ke belakang. Selain itu Anda pun bisa cukup dengan menyampirkan kedua sisi kerudung ke pundak.

2.      Jilbab Paris Segiempat Model Pashmina

Ketika Anda akan pergi ke suatu acara pernikahan maupun acara formal lainnya, perpaduan antara model tunik terbaru dengan jilbab paris adalah alternative pilihan yang bisa Anda coba. Caranya Anda bisa mengenakan jilbab paris agar terlihat seperti memakai pashmina. Hal ini akan membantu Anda terlihat elegan dan modis.

3.      Jilbab Paris Model Turban

Terakhir referensi pemakaian jilbab paris yang bisa Anda ikuti adalah model turban. Kini telah banyak pembahasan mengenai tutorial cara pemakaiannya. Hal yang perlu Anda pahami, untuk model ini dapat Anda kenakan ketika akan menghadiri acara yang sifatnya tidak terlalu baku, maupun cukup dikenakan untuk keseharian.

 

Pembahasan rinci terkait dengan tips memakai jilbab paris kekinian tersebut semoga dapat membantu Anda dalam menemukan sumber inspirasi. Pelajari pula trend mode jilbab paris dengan model tunik guna mendukung penampilan Anda. Semoga bermanfaat.

Tags: