Tips Memilih Jurusan PKN STAN

Sudah tahukah Anda bahwa saat ini PKN STAN merupakan jurusan kuliah yang paling banyak diminati. Bahkan ada banyak anak muda yang sudah mempersiapkan diri demi masuk dan lolos seleksi di PKN STAN tersebut. PKN STAN ini sendiri memiliki jurusan yang berbeda-beda. Anda bisa memilihnya sesuai passion yang dimiliki. Lantas apa saja jurusan dari PKN STAN tersebut? Simak berbagai jurusan yang ada di PKN STAN di bawah ini.

4 Jurusan PKN STAN

Berbeda dengan SMA, saat memasuki dunia perkuliahan Anda bisa memilih jurusan kuliah yang paling diminati. Untuk memasuki PKN STAN sendiri, Anda bisa memilih beberapa jurusan yang disediakan. Jurusan tersebut diantaranya seperti:

  1. Akuntansi

Akuntansi merupakan program studi yang bisa dipilih saat ingin berkuliah di PKN STAN. Diantaranya yakni DIII Akuntansi dan DIV Akuntansi. Jurusan akuntansi di PKN STAN ini sendiri merupakan jurusah yang memiliki banyak kuota dibandingkan yang lainnya. Memiliki julukan sebagai kalung hijau karena nantinya setiap peserta akan mengenakan kalung KTM yang berwarna hijau.

Untuk jurusan ini sendiri tentunya akan mempelajari beberapa hal yang berhubungan dengan akuntansi. Anda juga akan mempelajari berbagai mata kuliah lainnya seperti agama, bahasa Indonesia, bahasa Inggris, hukum, dan yang lainnya.

  1. Pajak

Pada PKN STAN Anda bisa memilih jurusan seperti DI Pajak, DII Pajak, DIII Pajak. Jurusan ini sendiri merupakan jurusan yang paling favorit di PKN STAN. Saat memasuki jurusan ini maka akan mendapat julukan kalung kuning karena nantinya akan mengenakan kalung KTM dengan warna kuning. Saat memilih jurusan pajak, maka mata kuliah yang dipelajari tentu saja berbau perpajakan serta berbagai mata kuliah umum yang diperlukan lainnya.

  1. Kepabeanan dan cukai

Selain perpajakan, jurusan yang satu ini juga terbilang menjadi jurusan yang sangat difavoritkan. Umumnya jurusan ini diminati oleh pria. Saat memasuki jurusan ini maka akan ada seragam khusus yang bisa digunakan. Untuk julukannya sendiri jurusan ini dijuluki dengan kalung biru karena mengenakan kalung KTM berwarna biru.

  1. Manajemen keuangan

Di PKN STAN jurusan ini disebut dengan DI Kebendaharaan Negara, DII Kebendaharaan Negara, dan DIII Manajemen Aset. Yang mana jurusan ini termasuk sebagai jurusan yang sangat langka. Terlebih kuota pendaftaran yang ditetapkan pada jurusan ini juga terbilang paling sedikit. Jurusan ini sendiri dapat dijuluki dengan kalung merah pasalnya mengenakan kalung KTM berwarna merah.

Saat memasuki jurusan yang satu ini maka Anda akan banyak mempelajari berbagai hal mengenai keuangan negara dan berbagai mata kuliah umum yang diperlukan lainnya.

Itulah beberapa jurusan yang bisa Anda pilih untuk berkuliah di PKN STAN. Jurusan-jurusan tersebut tentu saja akan menunjang karir Anda kedepannya. Untuk itu, jangan sampai salah memilih jurusan tersebut. Untuk masuk ke jurusan ini sendiri Anda tentu perlu bersaing dengan ribuan peserta lainnya. Untuk itu, pastikan Anda memilih jurusan yang paling diminati dan dikuasai.

Tips Lolos PKN STAN

Agar Anda bisa masuk ke PKN STAN maka ada baiknya untuk mempersiapkan diri dengan baik. Untuk itu, sangat direkomendasikan bagi Anda untuk mengikuti BIMBEL PKN STAN. Dengan mengikuti bimbel tersebut, Anda akan belajar mempersiapkan diri untuk bisa masuk ke PKN STAN. Nantinya bimbel tersebut akan mengajari dan mempersiapkan berbagai materi lengkap yang bisa Anda pelajari agar dapat masuk ke jurusan impian yang ada di PKN STAN.

Di bawah ini beberapa hal yang akan dipelajari pada bimbel tersebut:

  1. Materi masuk PKN STAN
  2. Peta soal masuk PKN STAN
  3. Tryout
  4. Dan masih banyak lagi.

PKN STAN merupakan perguruan tinggi yang banyak diminati oleh calon mahasiswa di seluruh Indonesia. Untuk itu, Anda perlu mempersiapkan diri dengan baik agar dapat masuk dan lolos menjadi mahasiswa PKN STAN.

 

Tags: